Pertalite, Cuma Pengalihan Isu Jokowi Terhadap Kenaikan Harga BBM

Pertalite, Cuma Pengalihan Isu Jokowi Terhadap Kenaikan Harga BBM


Jakarta - Adanya wacana kan dihapusnya Premium dan diganti dengan bahan bakar Pertalite yang lebih mahal mendapatkan kritik keras dari sejumlah kalangan. Pihak DPR RI salah satunya.

Anggota Komisi VI DPR RI, Bambang Haryo Soekartono mengatakan wacana tersebut cuma akal-akalan dari Pemerintahan Jokowi-JK.

"Kebijakan ini akal-akalan dari pemerintahan Jokowi-JK dalam pengalihan isu kenaikan harga BBM sekarang ini " terang dia dalam surat elektroniknya, Senin (20/04/2015).

Dirinya menjelaskan, kebijakan ini juga bertentangan dengan rekomendasi Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang dikomandoi oleh Faisal Basri. Disisi lain Pertamina dirasa sah-sah saja mengeluarkan Pertalite.

"Apabila hal itu tetap dipaksakan, maka masyarakat harus keluarkan uang tambahan untuk membeli BBM. Jadi beban hidup masyarakat makin berat,karena harganya lebih mahal dari Premium," sambungnya.

Padahal, sambung dia, dampak kenaikan harga BBM dan elpiji 12 Kg masih dirasakan sampai dengan sekarang.

"Ini bukti bahwa kebijakan Pemerintahan Jokowi sangat tidak pro rakyat dan malah membuat rakyat Indonesia sangat menderita. Dan ternyata semangat Trisakti dan Nawacita hanya dijadikan sebagai jualan pada pilpres yang lalu saja,".  {rmol}