Hadiri Kongres Partai Demokrat, Jokowi Tiru Kerapian SBY

Hadiri Kongres Partai Demokrat, Jokowi Tiru Kerapian SBY


Surabaya - Jokowi memutuskan untuk mengenakan setelan jas hitam saat menghadiri Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur. Terkait hal tersebut, Jokowi punya alasan tersendiri.

"Tadi waktu berjalan ada yang nyeletuk ke saya. Kok ngga pake baju putih. Pakai jas, nggak biasanya," ujar Jokowi di Ballroom Shangri-La Surabaya, Selasa (12/05/2015).

Jokowi menyebut sudah memprediksi akan duduk berjejer dengan SBY. Karena SBY selalu tampil rapi, Jokowi pun memilih berpakaian formal di Kongres PD.

"Kalau saya pakai putih, langsung (membalik tangannya). Sekali kali boleh rapi. Kalau kalah sama Pak SBY kalah kalah dikitlah, kerapian loh," tuturnya disambut tawa.

Saat datang, Jokowi berjalan bersama SBY berdampingan. Jokowi mengenakan jas hitam, dasi merah dan bintang Presiden di dada sebelah kiri. Di samping kiri belakang Jokowi, ada Wapres era Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Boediono, yang mengenakan batik.

Kedatangan SBY dan Jokowi disambut tepuk tangan meriah ribuan kader PD. Nama SBY dan Jokowi dielu-elukan. Merespons hal tersebut, Jokowi dan SBY tersenyum ke kader PD yang juga mengibarkan bendera kecil berlambang bintang mercy. {dtk}