Piaggio Luncurkan Vespa S 125 Di Indonesia

Piaggio Luncurkan Vespa S 125 Di Indonesia


Jakarta - PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan varian baru Vespa S 125 ke Indonesia. Produk ini nantinya ditujukan untuk segmen anak muda yang enerjik dan dinamis.

Managing director Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menyebutkan, Vespa S 125 ini akan dijual dengan dua warna khas anak muda. Yakni matt blue dan matt yellow. "Dua warna ini merupakan simbol khas anak muda yang atraktif," ujarnya.

Marco juga menyebutkan, desain Vespa S 125 ini terinspirasi dari semangat Vespa 50 Special dan Vespa Primavera yang melegenda tahun 70an. Juga produk ini dilengkapi mesin 125 cc dengan empat stroke dan tiga katup. Hal tersebut membuat bahan bakar menjadi lebih hemat. Adapun untuk harganya Marco menyebutkan Rp 28,5 juta on the road.

Dirinya menambahkan kalau Vespa S 125 ini akan melengkapi jajaran produk Vespa lainnya yang sudah ada. Seperti tipe Primavera, Sprin, GTS Super dan lain lain. Upaya ini, kata dia, untuk memberi konsumen banyak pilihan tipe ketika ingin membeli produk Vespa.

Marco menyatakan dirinya optimistis produk baru ini akan diterima positif oleh pasar Indonesia. Sebab, kata dia, Vespa memiliki penggemar yang fanatik, terkhusus di kalangan anak muda. Ditambah lagi nama Vespa sudah melegenda di Indonesia sejak lama dan telah menjelma menjadi identitas gaya hidup.

"Ini seperti sesuai dengan slogan vespa terbaru yakni Do You Vespa ? ," ujar Marco.

Untuk Vespa S 125 ini, Marco tak mentargetkan penjualannya pada angka tertentu. Sebab, kata dia, saat ini kondisi perekonomian di Indonesia sedang lesu. Jadi saat ini, dirinya fokus pada mengedukasi pasar dengan training center dan membangun koneksi.

Secara bertahap Vespa S 125 akan tersedia di 33 penyalur resmi PID tersebar di kota kota besar di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, dan Pontianak. {rep}