Windows 10, Windows Terakhir Yang Dirilis Microsoft

Windows 10, Windows Terakhir Yang Dirilis Microsoft


AcehJournalPasific.com - Sejak mengakuisisi unit bisnis ponsel milik Nokia, Microsoft banyak menerapkan perubahan kebijakan. Salah satunya dengan memutuskan untuk lebih mengutamakan layanan dan tidak lagi berfokus pada software.

Salah seorang karyawan Microsoft, Jerry Nixon, mengungkapkan bahwa Windows 10 akan menjadi versi terakhir Windows, dan Microsoft hanya akan memperbaharui nya secara konsisten dari waktu ke waktu. Ini artinya, tidak akan ada Windows 11, 12, dan seterusnya.

Jerry Nixon menyatakan hal tersebut saat acara konferensi Ignite yang berlangsung baru-baru ini. Menurutnya, Microsoft saat ini berfokus pada Windows 10 dan setelahnya tidak akan ada versi baru yang besar seperti Windows 10. Setelah Windows 10, Microsoft berencana mengubah Windows sebagai sebuah layanan yang akan terus menerima update tanpa rilis versi utama.

Microsoft berencana merilis update mendatang pada tahun 2016 dan disebut Windows Redstone, seperti yang dilansir dari GSM Arena. Redstone akan tetap merupakan Windows 10 dan bukan Windows 11 atau seterusnya. (abhy)