Ahok : Umat Buddha Jangan Bandel Seperti Sun Go Kong

Ahok : Umat Buddha Jangan Bandel Seperti Sun Go Kong

 
Jakarta - Dalam peringatan hari raya Waisak di Wihara Ekayana Arama, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok,  mengimbau kepada 8.000 umat Buddha yang menghadiri peringatan tersebut untuk melaksanakan tata tertib yang telah dicanangkan oleh Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya. Hal itu terutama untuk tertib membuang sampah pada tempatnya.

"Kebersihan ini sebagian dari iman, tetapi sebagian besar orang Jakarta ini kurang beriman karena buang sampah selalu sembarangan. Agama mana pun itu mengajarkan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Termasuk buat umat Buddha, kalau Anda semua hidup tidak bersih, membuang sampah sembarangan berarti menyalahi ajaran Buddha Gautama," kata Ahok, dalam sambutan nya, Selasa (02/06/2015).

Dalam berlalu lintas, Ahok meminta umat Buddha untuk tidak melawan arus lalu lintas ketika berkendara. Sang Buddha Gautama, kata Ahok, selalu membudayakan hidup tertib.

"Sang Buddha Gautama kan juga mengajarkan kedisiplinan. Jadi, Bapak-Ibu jangan lagi lawan arus kalau lagi naik mobil, naik motor, itu mah bukan ajaran Buddha. Itu ajaran Sun Go Kong yang agak bandel," tegas Ahok yang diiringi gelak tawa jemaah.

Dalam acara peringatan Waisak tersebut, Ahok turut didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Rudi Heriyanto Adi Nugroho, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, dan lain-lain. {kmp}