Anton Medan : Pembunuh Angeline Culun, Mungkin Akan Disodomi


Anton Medan : Pembunuh Angeline Culun, Mungkin Akan Disodomi



Jakarta - Pihak Polresta Denpasar, Bali, akhirnya menetapkan Agustinus sebagai tersangka pembunuh Angeline (8). Dengan status tersangka, pria yang menjadi pembantu di kediaman orang tua angkat Angeline tersebut bakal terancam hukuman penjara yang cukup lama.

Anton Medan, mantan narapidana yang kini telah menjadi ustadz pun angkat bicara mengenai hukuman yang akan diterima Agustinus. Anton Medan memperkirakan bahwa ada segudang siksaan dipastikan akan diterima oleh Agustinus.

“Biasanya kalau kasus seperti itu, disuruh makan kotoran. Apalagi kalau melihat fisik si Agustinus ini, kelihatan culun banget. Kemungkinan akan disodomi, terus 'itunya' akan diolesi balsem,” ujar Anton, Kamis (11/06/2015).

Menurut Anton yang dulu kerap keluar masuk penjara itu, perlakuan keji penghuni penjara untuk pelaku pelecehan seksual sudah berlangsung sejak lama. Bahkan ia menggambarkannya seperti hukum alam. Karena para narapidana sangat membenci pemerkosa, terutama pemerkosa anak-anak. "Apalagi hingga sampai melakukan pembunuhan," imbuhnya.

Kenapa penghuni tahanan melakukan itu ? "Ya karena sering istri narapidana itu mengalami pemerkosaan, atau diselingkuhi. Apalagi ini korbannya anak-anak. Iklimnya di seluruh penjara di Indonesia. Tak terkecuali Lapas Gerobokan, Bali,” ujar pria asal Tebingtinggi yang saat ini punya sejumlah anak asuh mantan preman itu.

Menurut Anton, perlakuan yang dihadapi Agustinus tidak hanya sehari dua hari, namun akan terus berlanjut. Bahkan sejak dalam tahanan kepolisian juga biasanya juga sudah terjadi.

“Polisi saja diam saja, apalagi sipir. Mungkin dalam waktu dekat belum (disiksa), karena sorotan media. Jadi dia itu hukumnya enggak digebuki, paling kalau pun digebuki enggak akan sampai berdarah-darah. Cuma itu, 'barangnya' dikasih balsem,” tegas Anton Medan. {jpnn}