Wah, Harga BBM Jenis Premium Akan Naik Lagi Usai Lebaran

Wah, Harga BBM Jenis Premium Akan Naik Lagi Usai Lebaran


Jakarta - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dipastikan akan kembali terjadi usai Lebaran. Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang menegaskan, bulan Agustus perseroan bakal menyesuaikan harga premium.

Penyebabnya, ia menjamin harga premium dan solar tidak akan mengalami kenaikan hingga Juli mendatang. Dikarenakan masyarakat sedang disibukkan dengan pengeluaran menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran.

"BBM kami jamin sampai Juli enggak ada perubahan atau kenaikan harga. Apalagi yang kebutuhan masyarakat, seperti solar dan premium. Namun bulan Agustus sepertinya ada penyesuaian (harga premium) " ujar Ahmad di Jakarta, Rabu (10/06/2015).

Lalu berapa kenaikan harga premium usai Lebaran nanti ? Ahmad berkilah, perseroan bakal membuat kisaran kenaikan harga agar tidak selalu berubah. Kenaikan diperkirakan akan terjadi setiap tiga hingga enam bulan.

"Kami buat range-nya tidak akan selalu berubah. Kira-kira 3-6 bulan. Jadi supaya harga stabil. Nanti ada konsep ‎harganya,"ujarnya. {jpnn}