Laba Menurun, Samsung Terpaksa Diskon Harga Galaxy S6 Dan S6 Edge

Laba Menurun, Samsung Terpaksa Diskon Harga Galaxy S6 Dan S6 Edge


AcehJournalPasific.com
- Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung mengatakan akan menurunkan harga ponsel pintar andalan baru mereka, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Rencana itu diambil setelah Samsung dilaporkan mengalami penurunan pendapatan penjualan pada kuartal kedua. Dilansir dari Engadget, Kamis (30/07/2015), target pendapatan khususnya untuk penjualan ponsel itu meleset tak sesuai harapan.

Salah satu analis, Lee Seung Woo memperkirakan Samsung kemungkinan telah menjual 40 juta ponsel pintar sepanjang tahun ini, angka itu meleset dari proyeksi 43 juta unit yang ditetapkan perusahaan.

Laba yang diraup Samsung pada kuartal kedua tahun ini merosot empat persen menjadi US$5,9 miliar. Sementara itu, laba yang diraih divisi mobile Samsung tergelincir dari US$3,8 miliar pada kuartal II-2014 menjadi US$2,4 miliar.

Sedangkan divisi TV dan perangkat pendukung lainnya, juga sedang tak bagus. Labanya menurun dari US$660 juta tahun lalu, menjadi US$180 juta pada kuartal kedua tahun ini.

Menyadari buruknya laba perusahaan, Samsung pun ingin menaikkan pendapatan dengan cara mendiskon harga Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. {viva}