Jokowi : Soal MRT, Pengamat Jangan Sok Ngerti

jokowi jelek


Jakarta - Jokowi meminta para pengamat jangan menakuti-menakuti soal proyek transportasi massal yang baru dibangun di Indonesia sepert MRT, LRT maupun Kereta Cepat, karena menurut Jokowi, proyek tersebut sudah diserahkan oleh ahlinya.

"Kalau ragu, lalin macet, lalu terowongan ambrol itu bukan urusan kita. Itu sudah ada ahlinya. Jangan perkirakan yang belum tahu. Jangan sok ngerti, pengamat juga sering nakuti," kata Jokowi saat meresmikan Bor MRT pertama di Senayan, Jakarta, Senin (21/09/2015).

Jokowi menyatakan, hal tersebut terbukti dari pengerjaan proyek MRT yang terbilang cukup. Proyek tersebut dikerjakan oleh SOW Joint Venture yang terdiri dari Shimizu, Obayashi, Wijaya Karya, dan Jaya Konstruksi.

"Pengerjaan di dalam tanah kok, tidak ada yang di atas. Saya tanya Pak Dono (Dirut MRT) soal progres, tidak ada masalah, tepat waktu. Ini PT MRT dan kontraktor kita acungin jempol," tutur Jokowi.

Meski demikian, Jokowi menghimbau agar progres proyek MRT harus senantiasa dilaporkan kepada masyarakat. Dia juga meminta laporan tersebut benar-benar transparan.

"Komunikasi itu penting sehingga masyarakat tahu pengerjaan ini terus jalan. Paling penting itungan dipaparkan, anggaran berasal dari mana itu yang perlu. Masyarakat sudah 26 tahun menunggu MRT, jadi sudah tidak sabar kapan jadinya dan selesainya," pungkas Jokowi.

via okezone