Daniel Craig Pilih Bunuh Diri Ketimbang Jadi James Bond Lagi



London - Meski pun film Bond telah membuatnya terkenal dan kaya raya, aktor Daniel Craig rupanya tidak mau lagi memerankan sang agen 007.

“Saya lebih baik memecahkan gelas ini dan memotong urat nadi saya,” gurau Daniel dalam wawancara dengan majalan Inggris Time Out. “Kami sudah selesai. Saya cuma ingin beralih ke hal lain.”

Meskipun demikian, masih ada satu lagi film Bond yang harus ia selesaikan. Suami aktris Rachel Weisz itu menambahkan, kalaupun ia kembali membintangi film tersebut, hal itu ia lakukan semata-mata karena uang.

Seperti diketahui, aktor 47 tahun itu dibayar USD10,7 juta (sekitar Rp148 miliar) untuk aktingnya di film ketiga Bond, Skyfall. Dengan angka sebesar itu, Daniel Craig menjadi aktor termahal dalam sejarah film Bond. Skyfall sendiri tercatat sebagai film Bond paling laris dengan pendapatan lebih dari satu miliar dolar.

Menyusul kesuksesan Skyfall, Daniel menerima kontrak fantastis senilai USD31 juta (sekitar Rp430 miliar) untuk dua film Bond berikutnya, termasuk Spectre yang akan segera dirilis. “Saat ini saya masih terikat kontrak, tapi saya tidak mau menebak-nebak,” ujar Daniel, seperti dilansir Daily Mail.

Sebelumnya Daniel juga pernah mengungkapkan bahwa ia tidak mau lagi membintangi film yang melambungkan namanya itu. Dalam wawancara dengan majalah Esquire Agustus lalu, ia mengatakan, “Untuk saat ini tidak. Saya punya kehidupan lain yang ingin saya jalani. Saya sangat beruntung, tapi saya juga ingin sekali pergi ke pub tanpa dikerubungi orang-orang.”

Spectre adalah film Bond keempat bagi Craig, yang memulai perannya sebagai agen 007 lewat film Quantum of Solace tahun 2008. Seperti Skyfall, Spectre juga disutradarai oleh Sam Mendes.

via okezone