Politikus PDIP : Jokowi Bohong Lagi, Kan ?



Jakarta - Saat baru menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi mengeluarkan kebijakan untuk mencabut subsidi bahan bakar minyak (BBM). Jokowi beralasan pencabutan dana subsidi BBM tersebut untuk digunakan pada hal-hal yang produktif.

Namun, Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Effendi MS Simbolon menilai alasan pengalihan dan penguragan subsidi BBM tersebut adalah sebuah kebohongan saja.

“Bohong lagi kan? Dulu, katanya subsidi BBM mau dipindahkan untuk hal-hal produktif. Setelah subsidi BBM itu dikurangi bahkan dicabut, mana sektor produktif itu?,” kata Effendi Simbolon, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Lebih lanjut, Effendi yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi Pertahanan dan Politik Luar Negeri DPR RI ini mengulangi pernyataan Jokowi yang menyebutkan bahwa subsidi BBM selama sekian tahun ini hanya bakar uang saja.

“Kan, Jokowi menyatakan subsidi BBM untuk rakyat itu, uang yang dibakar-bakar, lalu DPR coba memahami itu,” katanya.

Pada saat DPR memahami kebijakan Jokowi (mengurangi subsidi BBM), Effendi Simbolon merasa terhina oleh pernyataan Najwa Shihab dalam talk show “Mata Najwa” yang menegaskan DPR memang mudah dijinakan.

“Masa pakai kata dijinakkan? Memangnya kita binatang buas.Enggak bisa gitu dong, masa menjinakkan berarti konotasinya kan negatif. Itu penghinaan karena kami dianggap komunitas liar yang dijinakkan. Seolah ada pamrih itu,” tegasnya.


via JPNN