Teuku Riefky Siap Bantu Pendidikan Aceh





BANDA ACEH - Ketua komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya,MT berjanji akan selalu membantu dunia pendidikan Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Riefky Harsya disele-sela diskusi dengan para dewan guru saat menyerahkan bantuan peralatan teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebanyak 20 unit kepada sejumlah sekolah menengah pertama (SMP) di Banda Aceh, Kamis (15/10).

Dalam penyerahan alat TIK tersebut juga turut didampingi Mantan Ketua DPRK Banda Aceh, Yudi Kurnia, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Syahridin, para sekolah dan dewan guru.

"Kita berharap, alat TIK ini bisa bermanfaat bagi siswa, khususnya untuk menyongsong zaman yang semakin modern ini," ujar Teuku Riefky Harsya.

Terlebih, kata Wasekjend DPP Partai Demokrat ini, ujian Nasional saat ini telah menggunakan sistem online, sehingga dengan adanya komputer-komputer di sekolah-sekokah tersebut, bisa mempermudah para siswa melakukan uji coba sebelum dilakukannya ujian nasional.

"Ya, kita akan terus berupa membantu untuk sejumlah kebutuhan sekolah-sekolah di Aceh khususnya dalam dunia pendidikan. Termasuk juga beberapa permintaan Pak Kadis dan para kepala sekolah, akan kita usahakan pada tahun selanjutnya," ungkap politisi asal aceh ini.

Selain bantuan TIK, Teuku Riefky juga mengunjungi sekolah menengah Atas (SMA) 1 Darul Imarah, Aceh Besar yang mendapat bantuan rehab ruang kelas dari dirinya. Dalam kunjungan tersebut, Teuku Riefky didampingi Ketua Fraksi Demokrat DPR Aceh, T Ibrahim dan Kabid Dinas Pendidikan Aceh Besar.

"Ya, tadi ada permintaan para kepala untuk dibantu sekolah-sekolah mereka yang selama ini tidak tersentuh oleh dana otsus, dan permintaan tersebut akan kita usahakan untuk tahun selanjutnya," pungkasnya seraya menyatakan ada sejumlah bantuan sama yang diberikapan kepada sekolah-sekolah di daerah-daerah lain di luar kota Banda Aceh dan Aceh Besar. (bhi)