Dituduh Ahok Sebagai Maling, Ibu Ini Gugat Ahok Rp 100 Miliar



Jakarta - Seorang ibu rumah tangga,Yusri Isnaeni, berniat untuk menggugat Gubernur DKI‎ Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebesar Rp 100 miliar. Peristiwa tersebut diawali pada saat Yusri menanyakan sulitnya pencairan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) milik anaknya, Anggun Hanna Dwi Renjani.

Ia mengaku sakit hati dengan ucapan yang disampaikan Ahok, sapaan Basuki. ‎"Iya saya gugat Rp 100 miliar," kata Yusri saat dihubungi, Selasa (15/12/2015).

Yusri mengungkapkan, gugatan sebesar Rp 100 miliar tidak sebanding dengan hinaan terhadap dirinya. "Saya sudah dihina sama beliau (Ahok)," ucapnya.

Yusri mengungkapkan, dirinya akan melaporkan Ahok ke Komnas HAM, Komnas Perempuan, KPAI, dan Polda Metro Jaya besok hari. Laporan ke KPAI dilakukan karena anaknya menjadi bahan omongan dan olokan dari teman-temannya.

Yusri meminta Ahok supaya tidak meremehkan rakyat kecil. ‎Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur itu juga harus menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

"Saya seorang ibu. Seandainya ibunya dia dikatakan maling pasti dia kesal ya. Kayaknya rendah banget harga diri seorang wanita," ungkap Yusri. Sementara, Ahok tidak mempersoalkan rencana Yusri yang ingin menggugatnya sebesar Rp 100 miliar. "Santai saja," ungkap Ahok. [jpnn}