Ingin Hentikan Perpanjangan Freeport, Kivlan Zein Temui Fahri Hamzah



Jakarta - Mantan Kastaf Kostrad, Kivlan Zen, dari Bela Negara dan perwakilan ormas Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Dewan Dakwah Indonesia (DDI) dan Serikat Islam (SI) bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (14/12/2015). Dalam pertemuan itu, mereka meminta agar bangsa ini tidak mau diadu-domba oleh PT Freeport Indonesia yang selama menguasai kekayaan tambang di Papua.

"Kami telah bertemu dengan Pak Fahri Hamzah dan kita sepakat untuk menghentikan perpanjangan kontrak Freeport dan mendukung dibentuknya Pansus Freeport, agar kisruh Freeport ini tuntas," kata Kivlan Zen, kepada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (14/12/2015).

Menurut Kivlan, Freeport telah mengadu-domba dan menghancurkan Indonesia melalui konflik antara DPR RI dengan pemerintah. "Pemerintah telah mencurigai DPR dan sebaliknya," ujar Kivlan.

Kivlan pun mengecam Menteri ESDM SUdirman Said yang dinilainya terlalu berpihak pada Freeport. Padahal Jokowi telah tegas mengatakan bahwa kontrak Freeport tidak akan dibahas sebelum 2019. "Tapi, kenyataannya oleh Menteri ESDM Sudirman Said, sudah ada perpanjangan, berarti ini ada pelanggaran undang-undang, dan hanya melalui Pansus Freeport semuanya bisa diungkap,"tegasnya. {{jpnn}