Inilah 5 Ponsel Terunik Di Tahun 2015



AcehJournalPasific.com - Selama tahun 2015, berbagai ponsel pintar dengan bentuk dan spesifikasi yang tak biasa diluncurkan. Tahun lalu, yakni 2014, terdapat iPhone 6 Plus, Fire Phone, dan Nokia X series yang berada di dalam barisan tersebut.

Ponsel apa saja yang kehadirannya paling banyak menyita perhatian publik karena keunikannya? Berikut enam smartphone unik di 2015 sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Selasa (15/12/2015):

BlackBerry Priv

Seperti yang kita ketahui, BlackBerry telah mengadopsi Android sebagai sistem operasi terbarunya tanpa meninggalkan OS-nya sendiri. Blackberry Priv yang dirilis November 2015, disambut baik pengguna bukan karena Android tetapi desainnya yang menyediakan sliding QWERTY keyboard di layar 5,4 inci. Layarnya melengkung di samping seperti handset andalan Samsung.

LG V10

Sekilas, produk asal negara Korea Selatan ini terlihat mirip ponsel Android pada umumnya. Jika diteliti lebih jauh, perangkat ini didukung kamera dual front-facing untuk memuaskan pecinta selfie. Dia juga punya secondary display berukuran 2,1 inci yang selalu aktif sehingga mempermudah pengguna mengintip pemberitahuan di shortcut. Layar penuhnya berbentang 5,7 inci dengan kualitas Quad HD.

Motorola Droid Turbo 2 / Moto X Force
Diluncurkan dengan nama Droid Turbo 2 di negeri Paman Sam, ponsel Motorola ini disebut Moto X Force di seluruh dunia. Motorola, yang kini telah di akusisi oleh Lenovo, menelurkan perangkat high-end pertama di dunia ini, yang membawa layar tahan pecah. Teknologi yang ditemukan Motorola ini disebut ShatterShield dan menjamin layar perangkat tak akan pecah dalam empat tahun.

Samsung Galaxy S6 Edge and S6 Edge+

Blackberry Priv mungkin membawa layar lengkung dan desain keren, namun Samsung Galaxy S6 Edge dan S6 Edge+ adalah ponsel pertama yang memiliki layar lengkung di kedua sisi karena diluncurkan pada Maret 2015. Duo S6 edge ini berbeda dengan saudara mereka sebelumnya karena merupakan evolusi dari Galaxy Note Edge .

Sony Xperia Z5 Premium

Ponsel ini merupakan perangkat yang mungkin juga terlihat biasa saja, namun menyembunyikan layar dengan resolusi gokil yakni 2.160 x 3.840 (4K) dengan densitas 801 ppi.

Resolusi ini akan sangat terasa berbeda untuk melihat gambar, video, aplikasi seperti Netflix atau YouTube. Meski layarnya berpanel 5,5 inci 1.080 x 1.920, Xperia Z5 Premium telah mencetak sejarah sebagai smartphone dengan layar 4K pertama. {okz}