Jelang Natal Dan Tahun Baru, Jokowi Perintahkan Tingkatkan Keamanan



Jakarta - Menjelang perayaan hari besar Natal dan malam pergantian tahun, Jokowi pun meminta aparat agar selalu menjaga keamanan nasional.

"Kita ingin pengawasan, pengamanan terhadap ruang-ruang publik, tempat-tempat publik, tempat ibadah, bandar udara, pelabuhan, stasiun, terminal bus, dan tempat-tempat yang lainnya harus ditingkatkan," ujar Jokowi saat membuka Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan bahwa negara harus hadir dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat di seluruh daerah. Segala kemungkinan gangguan keamanan, sambungnya, harus dapat diantisipasi, khususnya ancaman terorisme.

"Ada hal lain yang bisa kita lakukan. Tidak hanya hard approach, tapi juga soft approach. Ini perlu kita lakukan dengan konsisten, tegas, dan berkesinambungan," kata Jokowi.

Dalam rapat tersebut turut dihadiri sejumlah menteri di antaranya Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. {okz}