Modus Masuk Islam, Pria Asal Sumut Mencuri Di Dayah



Pidie Jaya - Berpura-pura masuk Islam, Ferianto, warga asal Sumatera Utara, mencuri ponsel. Kejadian itu terjadi tak lama setelah dia disyahadatkan di Dayah Babul Khairat, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

Ferianto mendatangi dayah itu, kemarin, untuk menjumpai pimpinan dayah, Abdullah Musa, untuk mengungkapkan keinginannya memeluk agama Islam. Sebagai seorang pemuka Islam, Abdullah merasa berkewajiban untuk membantu Ferianto. Usai ibadah salat Isya, Abdullah mensyahadatkan Ferianto di hadapan seluruh santri.

Karena malam telah larut, Ferianto minta diizinkan untuk menginap di dayah itu. Tanpa prasangka, Abdullah mempersilakan pria itu tinggal. Ferianto menginap di salah satu bilik. Dia bergabung bersama santri lainnya.

"Menjelang subuh saat satri mau shalat tiba-tiba hp milik mereka sudah hilang dan yang dan diketahui bahwa yang bersangkutan sudah kabur," kata Abdullah. Ferianto bertubuh ramping. Rambut tegang, muka berjerawat, hidung pesek, dan kulit merah kehitaman. "Kami berencana melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib," ujar Abdullah.{ajnn}