Undang Para Pelawak dan Komedian Ke Istana, Jokowi Ngakak



Jakarta - Jokowi mengundang sejumlah pelawak dan komedian untuk berbincang santai dengannya di Istana Negara, Rabu (16/12/2015).

Sepanjang obrolan itu, tak henti-hentinya Jokowi tertawa mendengar banyolan para komedian. Terutama saat Parto Patrio bercanda dan mengaku wajahnya mirip dengan vokalis grup band NOAH, Ariel.

"Jadi Pak, saya itu sering dibilang mirip Ariel. Saya disuruh bergaya coba mirip dia, saya tanya balik, mau yang mirip Ariel sama Luna Maya, atau yang sama Cut Tari. Kan saya harus milih," kelakar Parto.

Lawakan Parto itu ternyata membuat Jokowi tertawa terbahak-bahak. Ia sampai mengangkat dan menutup mukanya dengan selembar kain serbet putih yang diletakkan di atas meja sambil tertawa.

Sepertinya Jokowi cukup ingat pemberitaan soal skandal video saru tiga selebriti papan atas itu. Tak ada kata yang diucapkan Jokowi saat itu, hanya tertawa terbahak-bahak. Parto juga mengucapkan terima kasih karena Jokowi mengundangnya untuk makan malam dan berbincang santai di Istana Negara.

"Saya baru kali ini pak, beli batik. Demi mau ke Istana. Katanya harus batik lengan panjang," kata Parto sambil membanggakan baju batiknya.

Hadir dalam acara itu, seniman dan komedian Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Eddy Soepono (Parto Patrio), Andre Taulany, Entis Sutisna (Sule), Tri Retno Prayudati (Nunung), Lies Hartono (Cak Lontong), Toto Muryadi (Tarzan), Sujarwo (Jarwo Kwat), Fitri Rakhmawati (Fitri Tropica), Veronica Felicia Kumala (Cici Panda), Malih (Malih Tong Tong), Atik Riwayati (Mpok Atik), Indra Bekti, Rinko Safinka (Rico Ceper), dan Dorce Gamalama. {jpnn}