Aceh Harus Lahir Generasi Pemimpin Bangsa


Teuku Riefky Harsya



Banda Aceh - Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya,MT berharap suatu saat nanti akan lahir sejumlah generasi muda Aceh yang mampu memimpin negeri Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan Teuku Riefky di depan 150 peserta empat pilar kebangsaan, Sabtu (20/02/2016) di Sultan Hotel Banda Aceh. "Dana pendidikan yang sangat banyak, kita berharap bisa berdampak positif terhadap mutu pendidikan Aceh," ujar Teuku Riefky. 

Karena, kata Riefky, ada sejumlah provinsi di Indonesia yang memiliki dana yang sangat minim, namun prestasi sejumlah siswa-siswinya mampu mengharumkan nama baik indonesia di ajang internasional. "Kita berharap siswa-siswi kita, bisa mencapai prestasi tersebut, dan itu bukan hal yang mustahil dengan banyaknya anggaran mencapai Rp 3 Triliun," ungkap politisi asal Aceh ini. 

Selain itu, Riefky juga berpesan kepada para peserta yang ikut dalam acara tersebut untuk tidak terjebak dengan gerakan-gerakan yang menyesatkan berupa pedangkalan akidah maupun gerakan yang menghancurkan keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

"Untuk itu, menanam empat pilar sejak dini, tentu salah satu cara untuk memberi semangat dan motivasi kepada adik-adik semua, untuk mencintai tanah air dan bisa memiliki rasa bela negara, karena Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal merupakan sebagai landasan berdirinya dan tegaknya bangsa Indonesia,"tegas Wasekjend DPP Demokrat ini. 

Karena, sambungnya, dalam sistem pemerintahan, keempat pilar tersebut memegang peran besar sebagai perwujudan persatuan bangsa dan  kegiatan sosialisasi tersebut sangat penting dan terus dilakukan. "Atas dasar itulah, empat pilar ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat, karena empat pilar ini merupakan hal dasar sebagai landasan berdirinya dan tegaknya bangsa Indonesia,” ungkapnya. (put)