Kualitas Batako Mesjid Baiturrahman Buruk, Doto Zaini : Buang, Bongkar Semua !

doto zaini mengamuk


Banda Aceh - Gubernur Aceh Zaini Abdullah alias Doto Zaini mengamuk saat meninjau pembangunan lanjutan lanskap Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh. Penyebabnya, para pekerja menggunakan material yang tidak berkualitas. Salah satunya adalah batako yang mudah pecah.

"Buang saja itu batako, jangan dipakai. Jangan istilahnya asal hitam, jadilah. Yang nggak benar dibongkar semua," tegas Doto Zaini.

Mendengar hal itu, pengawas Lapangan PT Waskita Karya, Hasan mencoba memberikan penjelasan kepada gubernur terkait kegunaan material yang dimaksud. Menurutnya batako itu digunakan untuk membantu persoalan deviasi sheet pile atau permukaan dinding yang berfungsi menahan air atau resapan. "Itu hanya untuk merapikan sheet pile," ujarnya.

Jawaban pengawas itu langsung disergah oleh Zaini. Ia kembali menegaskan apapun bagian pekerjaannya, tetap jangan sampai menggunakan material tidak berkualitas. "Buang semua (material tak berkualitas). Jangan ambil risiko. Rugi karena ini berapalah, untung pun berapa! Hitung beramal sajalah, karena ini untuk orang banyak," tukas Zaini.

sumber/foto : jpnn