Simbol Berbentuk Lambang Yahudi di Meuligoe Wali Nanggroe Sudah Dicopot


istana wali nanggroe



Banda Aceh – Ornamen yang berlambang mirip bintang david (bintang daud) yang terdapat di salah satu bangunan Meuligoe Wali Nanggroe di Lampeuneurut Aceh Besar sudah dicopot.

Pencopotan lambang itu dilakukan setelah heboh di media sosial, pasca salah satu media lokal merilis foto tersebut. Tak ayal, saat Komisi I DPR Aceh melakukan inspeksi mendadak untuk memastikan langsung keberadaan lambang tersebut, dari keterangan petugas keamanan, lambang itu telah dicopot.

Hamdani, Kepala Keamanan Meuligoe Wali Nanggroe mengaku lambang yang terdapat di beberapa bagian bangunan di meuligoe wali nanggroe sudah dicopot sejak dua hari lalu.

Hamdani mengatakan, setelah mendengar berita adanya lambang mirip bintang david itu, rekanan yang mengerjakan proyek tersebut menghubunginya untuk mengecek langsung. Namun saat dilakukan pengecekan lambang itu sudah dicopot.

“Lambang itu dicopot sekitar dua malam yang lalu. Setelah saya ditelepon bang Anwar, saya cek lambang itu sudah tidak ada lagi,” terang Hamdani, Senin (29/02/2016).

Sebelumnya, pasca pemasangan sekitar sebulan yang lalu Hamdani tidak mengetahui adanya lambang tersebut. Sebelum dihubungi oleh Anwar, rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. “Seandainya saya tahu, sebagai satpam, itu sudah saya copot,” kilah Hamdani.

Sebagai informasi, bintang david yang berbentuk Hexagram adalah lambang yahudi, saat ini digunakan sebagai lambang dalam bendera negara Israel.

sumber : ajnn