Tidak Sesuai Syariat, Illiza Haramkan Perayaan Hari Valentine Di Kota Banda Aceh

illiza


Banda Aceh - Pihak Pemerintah Kota Banda Aceh melarang masyarakat Banda Aceh untuk merayakan hari Valentine atau hari kasih sayang, sebab perayaan Hari Valentine dinilai bertentangan dengan Syariat Islam di Aceh.

Seruan bersama tersebut dikeluarkan Wali Kota Banda Aceh, Illiza, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh, Selasa (09/02/2016). Dalam seruan tersebut meminta generasi muda, agar tidak merayakan valentine yang diperingati tiap 14 Februari.

"Kita meminta agar umat muslim dan generasi muda agar tidak merayakan Valentine Day karena itu bertentangan dengan Syariat Islam yang berlaku di Aceh," kata Iliza.

Menurutnya, perayaan Valentine adalah budaya non muslim yang diperingati bangsa Barat. Bahkan, hari kasih sayang tersebut sering dirayakan secara vulgar oleh kalangan muda dalam bentuk pergaulan bebas.

"Banyak muda-mudi merayakan Valentine Day secara vulgar, serta bentuk ekspresi kasih sayang kepada pasangan atau lawan jenis tanpa ikatan pernikahan," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan seruan bersama ini dikeluarkan untuk menjadi pedoman bagi semua pihak dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk perayaan Valentine Day di kota Banda Aceh.

"Seruan ini juga akan dikirimkan ke masjid-masjid untuk disampaikan dalam khutbah Jumat nantinya," tegas Illiza.

sumber : ajnn.net