Menakjubkan ! Di Simeulue, Ada Bunga Anggrek Tumbuh Di Al Quran

anggrek di al quran


Simeulue - Tanaman bunga Anggrek setinggi lebih dari 10 cm dan memiliki 11 daun serta 5 tunas, mendadak tumbuh subur di atas lembaran Alquran, pada halaman 406, surat At Tahrim, ayat 8-12.

Bunga anggrek diperkirakan berusia lebih dari 20 hari, ditemukan di Alquran yang ditemukan pasangan suami isteri, Adirmansyah, (34) dan Samsidar (25), warga Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat, kabupaten Simeulue.

Kitab suci Alquran yang ditumbuhi bunga anggrek itu ditemukan secara tidak sengaja oleh Samsidar. Ditemukan di salah satu parit berair, tidak jauh dari rumahnya, sekitar tiga bulan lalu.

Saat itu, Samsidar menemukan satu kantong plastik warna hitam mengapung. Setelah diperiksa, ternyata dua Alquran dan satu buku bacaan Iqra, yang telah basah kemudian dibawa pulang ke rumah.

"Saya temukan sekitar tiga bulan lalu, disalah satu parit dalam kantong plastik hitam, yang mengapung dan setelah saya periksa, Astagfirullah ada dua Alquran dan satu Iqra, lalu saya bawa pulang kerumah," kata Samsidar, kepada Rakyat Aceh, Senin (29/02/2016).

Setelah dibersihkan lalu dijemur, dan- disimpan di salah satu rak yang telah disediakan. Dia ingin Alquran dan buku Iqra itu nantinya digunakan untuk belajar mengaji kedua anaknya, Uli (6) dan Rozil (2).

Namun belum sempat digunakan untuk belajar kedua putra putrinya itu, satu Alquran telah ditumbuhi bunga anggrek. Informasinya ini cepat menyebar masyarakat Kabupaten Simeulue.

Mendadak rumah nelayan miskin itu, ramai dikunjungi warga untuk menyaksikan bunga anggrek yang tumbuh subur dengan akar yang telah menyebar dan mencengkram, sehingga sulit untuk membuka lembaran Alquran itu.

Kini Alquran yang diperkirakan berumur 50 tahun dan ditumbuhi bunga anggrek itu disimpan dalam satu tempat yang dilapisi kain putih.

Bunga anggrek itu, kata Adirmansyah, semakin subur di atas lembaran Alquran, setelah di siram dengan air zam-zam pemberian warga setempat. "Bunga anggrek itu semakin subur, setelah disiram dengan air zam-zam," kata Adirmansyah.

Adanya keanehan itu juga dibenarkan Camat Teupah Barat, M Junir yang dihubungi Rakyat Aceh, Selasa (01/03/2016). "Iya benar ada bunga anggrek yang tumbuh diatas Alquran, yang ditemukan warga saya," ujarnya.

Dia mengingatkan, supaya warga tidak mengkaitkan dengan hal-hal yang melenceng dari ajaran agama. "Saya minta kepada warga, supaya tidak mengkait-kaitkan dengan hal lain, dan supaya semakin giat belajar, beribadah dan bagi siapapun supaya tidak mengabaikan dan menjaga ayat suci Alquran, karena pedoman hidup kita," tegas Junir. {jpnn}