Sebarkan Foto Tipuan Mengaku Muslimah, Teman Ahok Disebut Busuk Dan Licik

teman ahok muslim palsu


Jakarta - Beberapa hari terakhir marak kampanye mendukung pencalonan kembali Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dipelopori oleh para pendukungnya yang mengatasnamakan Teman Ahok. Salah satu bentuk dukungan mereka adalah menyebar foto Muslimah berkerudung dengan poster yang bertulisakan "Saya Muslim Saya Dukung Ahok" melalui media sosial.

Namun, netizen justru protes dan menggugat salah satu foto yang sudah telanjur tersebar luas, yakni pose tiga wanita muda berkerudung. Teman Ahok dituduh memanipulasi fakta dan melakukan kebohongan besar melalui foto tersebut.

Dua dari perempuan tersebut dituding hanya sedang berakting. Pasalnya, agama asli dari keduanya adalah non-Muslim.

Satu wanita di sisi Kanan disebut-sebut bernama Nirmala Tedor. "Saya kenal orang tersebut masih 1 lingkungan dengan saya. .... kok bisanya ya... mendukung Ahok dengan cara licik dan busuk," kata pemilik akun Facebook Harris Callister, yang sudah di-share ribuan kali.

Selain itu, perempuan berkerudung warna biru yang ada di tengah diduga warga Tangerang, dan juga bukan seorang Muslim dan sehari-hari tidak tampil berkerudung.

Hingga saat ini, belum ada satupun pihak dari Teman Ahok yang dapat memberikan konfirmasi terkait tudingan tersebut. {rimanews}