Ahok Ungkit Soal Sumbangan, Pengurus Mesjid : Ambil Lagi Lampunya, Pak Gubernur

Ahok


Jakarta - Pengurus Masjid Luar Batang, Mansyur Amin, menyesalkan sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengungkit bentuk sumbangan untuk rumah ibadah dan makam yang menjadi tujuan wisata religi itu.

Terkait hal itu, Mansyur Amin (51) pun mempersilakan Ahok untuk mengambil kembali lampu-lampu hias yang dipasang di Masjid Luar Batang pada tahun 2015.

"Ambil lagi lampunya Pak Gubernur. Lampu hias itu dipasang pada 2015. Sementara cat yang pernah diberikan juga sudah dilapis dengan cat lain," kata Mansyur Amin sekretaris dewan pengurus Masjid Luar Batang di Jakarta, Jumat (01/04/2016).

Mansyur mengakui, Ahok pernah membantu mempercantik masjid dengan menyumbang cat tembok dan lampu hias namun lewat orang lain yang bernama Heryanto.

"Pak Ahok membantu, mungkin melalui orang yang datang atas nama Heryanto untuk nyumbang cat dan lampu," ujar Mansyur, yang mengaku tidak ingat jumlah unit lampu dan cat yang diberikan.

"Pak Fauzi Bowo banyak menyumbang Masjid ini tapi tidak banyak bicara," imbuh pengurus Masjid Luar Batang itu.

Sebelumnya, Ahok diberitakan ingin mempercantik Masjid Luar Batang agar menjadi lebih bersih dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Pihak Pemprov DKI juga akan merelokasi warga kawasan Luar Batang, Pasar Ikan Penjaringan secara bertahap mulai pertengahan April 2016 terutama bangunan rumah yang di atas laut. {rimanews}