Sodomi Balita, Pria Tua Asal Lhoksukon Diciduk Polisi


anak kecil



Aceh Utara – Pihak Polsek Lhoksukon menangkap seorang pria tua berinisial Z (51), warga Kecamatan Lhoksukon karena diduga telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap anak di bawah umur, Jumat (29/04/2016).

Penangkapan tersebut dilakukan setelah orang tua korban AF (4), melaporkan Z ke polisi karena dituduh telah menyodomi anaknya pada Kamis sore sebelumnya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi SIK melalui Kasubbag Humas AKP M. Jafaruddin ketika dikonfirmasi, Sabtu, (30/04/2016), membenarkan penangkapan tersebut, dan menyebut saat ini pihaknya sudah menerima keterangan keluarga korban dan sedang mengintrogasi pelaku.

“Dari kronologi cerita, sekitar pukul 18.15 WIB, korban pulang ke rumahnya sambil menangis dan mengaku pada ibunya jika ia telah disodomi oleh Z. Orang tua korban yang tidak terima dengan perlakuan Z, langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek,” ujar AKP Jafaruddin.

Atas dugaan sodomi tersebut, kini pelaku sudah digelandang ke Mapolres ,dan kasus tersebut ditangani serius oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Utara.

Jika terbukti melakukan sodomi, maka Z terancam dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2015 tentang Perlindungan Anak. "Jika dengan meyakinkan terbukti bersalah, para pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara," pungkas Jafaruddin.

sumber : AJNN.net