Tangkap Pembalap Liar, Anggota Polsek Lueng Bata Ditabrak Sampai Tersungkur

polisi ditabrak


Banda Aceh - Seorang anggota polisi dari Polsek Lueng Bata terpaksa harus dirawat di rumah sakit. Petugas nahas itu terluka serius akibat ditabrak oleh seorang pembalap liar.

Bripda Ibnu Riadi ditabrak oleh seorang remaja saat razia di Jalan AMD, Desa Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Ahad dini hari sekitar pukul 02.30 wib.

"Korban ditabrak pemuda tanggung,” kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh Kompol Djunaedy, Senin (25/04/2016).

Djunaedy menjelakan, Riadi mencoba menangkap seorang FA, seorang pelajar SMA. Namun FA tak menghentikan laju kendaraan dan menabrak korban di bagian perut hingga tersungkur. Tak lama, IQ yang melaju dengan kecepatan tinggi menerobos blokade petugas dan menabrak korban yang terjatuh.

Polisi pun lalu meringkus FA. Sementara IQ ditangkap di rumahnya. Karena masih di bawah umur, keduanya tidak ditahan dengan jaminan orang tuanya.

Kasus balapan liar yang yang dilakuan oleh anak di bawah umur, kata Djunaedy, kerap terjadi. Hal ini disebabkan kurangnya pengawasan dari orang tua.

“Saya meminta orang tua mengawasi anak-anaknya dalam mengemudi kendaraan bermotor. Apalagi banyak dari mereka belum berhak mendapatkan SIM'' tegasnya.

sumber : ajnn.net