Acara Festival Kuliner Dan Festival Kopi Di Blang Padang Dibuka Malam Ini

ramadhani
Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Ramadhani.


Banda Aceh - Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Kementerian Pariwisata Indonesia dan Disbudpar Kota Banda Aceh, menggelar event Aceh Culinary Festival (ACF) dan Internasional Banda Aceh Coffee Festival di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Pembukaan even tahunan ini berlangsung, Selasa (10/05/2016) malam.

"Festival ini rencananya akan dibuka Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah di Lapangan Blang Padang, Selasa malam ini. ACF diikuti oleh 33 pengusaha kuliner, restoran, cafe, street food, home industri, praktisi, dan penikmat kuliner," kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Ramadhani, Selasa (10/06/2016) di Banda Aceh.

Rahmadhani menyebutkan, kegiatan tersebut dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap harinya. Di sana juga akan ada sajian 500 jenis makanan bagi penikmat kuliner.

"ACF tahun 2016 ini mengangkat tema “Melestarikan Budaya dan Tradisi Legenda Kuliner Aceh” yang akan menyuguhkan berbagai agenda menarik bagi pengunjung. Pencanangan pemecahan rekor MURI melalui “teot apam” (membakar seurabi) dengan 1.000 tungku juga menjadi salah satu agenda yang layak ditunggu," ujarnya.

Rahmadani menyebutkan, Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh terus melakukan promosi wisata dan kuliner Aceh keseluruh penjuru, supaya  Aceh terus dikenal diseluruh dunia.

"Aceh terus membuka sayapnya dengan melakukan promosi di berbagai sisi, dengan branding "The Light of Aceh," pungkas Ramadhani.


sumber : habadaily