Besuk Tahanan Di Lapas Meulaboh, Warga Nagan Raya Selundupkan Ganja Lewat Semangka

semangka


Meulaboh - Petugas sipir Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas II-B Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengungkap modus penyelundupan ganja kering dalam buah semangka.

Kepala LP Kelas II-B Meulaboh, Jumadi, mengatakan, awalnya petugas sipir dengan jeli memeriksa barang bawaan keluarga warga binaan yang membesuk.

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua paket ganja kering dalam satu buah semangka.

"Semua barang bawaan pengunjung membesuk itu wajib diperiksa, kemudian petugas melihat buah semangka itu mencurigakan ada bekas potongan, setelah dilihat secara teliti ditemukan di dalamnya dua paket ganja kering," katanya.

Jumadi menjelaskan, pengunjung bernama Edi Saputra warga Kabupaten Nagan Raya, menjenguk salah seorang warga binaan kasus narkoba.

Pengunjung ini diperiksa oleh sipir Hendra Nasution, petugas Pintu Utama (P2U) LP Meulaboh. Gerak-gerik Edi terlihat mencurigakan, sebab buah semangka yang dibawa mengeluarkan air dan memiliki bekas goresan benda tajam.

Petugas pun langsung membuka bekasan itu.

"Setelah dibuka bekasan goresan pada buah semangka itu ternyata isi semangka itu sudah dikosongkan, kelihatanlah kertas plastik pembungkus dan kemudian ditarik keluar ternyata isinya adalah ganja itu tadi,"jelasnya.

Pelaku tidak mengakui bahwa barang haram tersebut sengaja dimasukan untuk diselundupkan ke dalam Lapas.

Pihak Lapas selanjutnya menyerahkan pelaku pada  pihak Polres Aceh Barat.

sumber : rimanews