KPA Wilayah Pasee Dan Masyarakat Deklarasikan Dukungan Untuk Doto Zaini

kpa pasee


Lhokseumawe - Mantan kombatan GAM yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Pasee terdiri dari anggota daerah I, II, III dan IV bersama masyarakat mendeklarasikan dukungan untuk calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Koordinator Pemenangan Wilayah Pasee, Burhanuddin, mengatakan sangat setuju dan mendukung orang yang berpengalaman seperti sosok Zaini Abdullah untuk memimpin Aceh kembali.

"Kami sangat mendukung Zaini Abdullah melanjutkan kembali program-program pembangunan yang telah dan akan dicanangkan," kata Cek Bur, sapaan Burhanuddin dalam acara silaturahmi bersama tim pemenangan pusat Zaini Abdullah di Desa Rancung, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (11/05/2016).

Keberhasilan Doto Zaini, kata Cek Bur adalah berhasil memperjuangkan Masjid Raya Baiturrahman layaknya masjid di Madinah, pembangunan Jembatan Lamnyong, pengesahan peraturan pemerintah Migas, berhasil menjalankan program Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA), dan melakukan pembangunan merata di seluruh Aceh.

"Apalagi Abu Doto konsisten dalam menegakkan Syariat Islam, ini dibuktikan dengan sudah disahkannya Qanun Syariat Islam, dan menjadikan Bank Aceh sebagai Bank Syariah. Abu Doto kami lihat juga sangat serius dalam memberantas korupsi, buktinya berani mengundang Komisi Pemberantasan Korupsi ke Aceh," ungkapnya.

Apalagi, kata Cek Bur, Abu Doto adalah orang yang mampu menjaga perdamaian di Aceh. Karena beliau adalah pemimpin yang sangat dekat dengan almarhum Wali Nanggroe Hasan Tiro, baik di gunung maupun di luar negeri.

"Jadi untuk merubah Aceh sesuai dengan cita-cita yang diperjuangkan oleh Almarhum Hasan Tiro, maka perlu sosok seperti Abu Doto untuk kembali memimpin Aceh ke depan," tegasnya.

sumber : AJNN