Seorang Nenek Di Blangbintang Buang Cucu Hasil Hubungan Gelap Ke Sawah

bayi dibuang


Banda Aceh - Seorang warga Gampong Cot Hoho, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Yunarti (40) memergoki seorang perempuan paruh baya menenteng karung padi tergesa-gesa menuju area irigasi. Dari karung padi tersebut, Yunarti mendengar suara sayup-sayup tangisan bayi.

Nenek tersebut berinisial N (60) bahkan sempat ditegur oleh Yunarti menanyakan isi karung padi itu. Bahkan Yunarti sempat melarang N membuang karung padi tersebut, tetapi larangan tersebut tidak di indahkan.
Usai membuang karung padi berisi bayi tersebut, N pun segera meninggalkan lokasi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin mengatakan, bayi perempuan yang dibuang tersebut terjadi Sabtu (28/05/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Bayi itu diperkirakan masih berusia satu hari dan dugaan sementara hasil dari hubungan gelap.

Meski demikian, sebutnya, bayi malang ini bisa diselamatkan oleh warga. Setelah ditemukan, bayi ini langsung dibawa lari ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan.

“Kita telah panggil N yang tak lain adalah nenek si bayi ini untuk kita minta keterangan guna pengusutan lebih lanjut. Selain itu juga kita panggil sebagai saksi kepala desa setempat,” kata Kombes Pol T Saladin, Senin (30/05/2016).

Adapun kronologis penemuan bayi ini, sebut Kapolresta, kecurigaan seorang warga bernama Yunarti terkait karung padi yang dibawa N. Bahkan Yunarti sempat menanyakan isi karung tersebut dan melarang untuk membuang pada irigasi di persawahan desa tersebut.

Lalu, setelah karung berisi bayi tersebut dibuang. Yunarti semakin curiga karena terdengar sayup-sayup suara tangisan bayi. Ia pun mencari sumber suara tersebut dan mendapati dari karung yang dibuang tadi.

“Karena tidak berani mengambil karung yang dibuang N tadi, saksi ini memanggil Nek Pon (58) warga setempat untuk mengambil karung tersebut dan benar berisi bayi perempuan,” kata T Saladin.

Kata T Saladin, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan bayi ini. Polisi sekarang sedang mencari ibu si bayi tersebut berinisial CR (41) yang sudah melarikan diri usai penemuan bayi itu.

“Jadi CR yang merupakan ibu bayi, lari setelah aksinya diketahui warga. Hasil penyelidikan awal bayi dibuang karena CR yang belum bersuami takut hubungannya dengan pria yang telah beristri terbongkar,”pungkasnya.


sumber : habadaily