Risma Ikut Mencalonkan Diri Di Pilgub Jakarta, Ahok Emosi

ahok marah


Jakarta - Penduduk kota Jakarta saat ini tengah ramai membujuk Wali Kota Surabaya Tri Rismahani untuk ikut bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam  Pilkada DKI 2017 mendatang. Terkait kabar itu, Ahok pun merasa terancam dengan isu yang tengah berkembang tersebut. Saat ditanya, ia pun menjawabnya dengan emosi.

"Kamu tak usah berangan-angan, tidak usah cari gosip aja lah 'lo'!," ketus Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/07/2016).

Akhir-akhir ini, dari berbagai elemen masyarakat di Jakarta memang tengah ramai menyatakan dukungannya terhadap Risma untuk menjadikan Jakarta menuju ibu kota yang lebih baik. Mereka pun tak sedikit yang membentuk komunitas relawan Risma.

Terakhir, muncul komunitas yang bernama Jaklovers yang digagas oleh Ustazah Neno Warisman bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pekerja seni, pengusaha, cendikiawan, ulama dan juga mahasiswa. Mereka menyatakan dukungannya kepada perempuan nomor satu di kota Surabaya tersebut.

Relawan Jaklovers menilai bahwa satu-satunya pengganti Ahok yang paling cocok memimpin kota Jakarta saat ini hanyalah Risma. Sebab, Risma memiliki nilai kejujuran sebagai sosok pemimpin, serta memiliki sifat santun dan merakyat.

Ustazah Neno Warisman sebagai Ketua sekaligus Juru bicara Jaklovers menjelaskan, Risma merupakan representasi dari berbagai kebaikan. Menurut dia, kualitas Risma itu sangat memadai untuk memimpin Jakarta bahkan untuk menjadi pemimpin negeri ini.

"Insya Allah nanti kita akan mendapatkan seorang wanita yang tak kalah dengan kepemimpinan laki-laki," ujarnya.


sumber : republika