Abang Kandang : Jika Mualem Menang, MoU Helsinski Akan Dituntaskan

mualem


Juru bicara tim Pemenangan Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad, Junaidi Yahya mengatakan masyarakat Aceh sudah seharusnya memenangkan pasangan Muzakir Manaf (Mualem)-Ir TA Klalid sebagai calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubenur Aceh pada Pilkada tahun depan. Dia beralasan, Mualem selaku mantan Panglima GAM adalah sosok yang sangat mengerti perjuangan, sehingga pasti sangat mengerti kondisi dan persoalan Aceh sekarang.

Jika Mualem terpilih, menurut Junaidi akan dapat dan mampu menyelesaikan berbagai masalah di Aceh, terutama seluruh butir-butir MoU Helsinki yang sampai kini belum berjalan secara tuntas di Aceh. “Bila butir-butir MoU berjalan secara tuntas, kesejahteraan masyarakat Aceh akan segera terwujud,” ujar Junaidi Yahya, yang juga mantan juru Penerangan GAM Daerah II Wilayah Pase itu.

Sementara itu, adanya alasan memenangkan pasangan Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad, Junaidi Yahya yang akrab disapa Si Abang Kandang ini mengatakan, selama lima tahun ini, Suaidi Yahya sudah terbukti mampu memimpin Lhokseumawe. Berbagai program sosial yang menyentuh langsung masyarakat kecil sudah diluncurkan. Program itu antara lain raskin gratis, jatah hidup bagi warga berumur 70 tahun ke atas, jadup bagi penyandang cacat berat, beasiswa bagi mahasiswa, dan bus sekolah gratis.

Disamping itu, ada berbagai program untuk memajukan pendidikan agama, seperti pembangunan dayah salafi, pemberian mobil bagi pimpinan pasantren, beasiswa rutin bagi santri yang mondok, mengumrahkan imam gampong, imam masjid, dan petugas kebersihan, serta membangun infrastruktur secara baik dan tertata. Berdasarkan alasan-alasan itulah, Si Abang Kandang mengimbau seluruh masyarakat Aceh agar saat pencoblosan nanti bisa memilih Muzakir Manaf-TA Khalid (nomor urut 5) untuk provinsi dan Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad (nomor urut 4) untuk Lhokseumawe.

SI