Terkait Demo 4 November, Ahok : Saya Tidak Khawatir, Pihak Keamanan Akan Ambil Tindakan

ahok


Jakarta - Ratusan ribu massa dari berbagai ormas Islam di Indonesia akan menggelar demonstrasi terkait dugaan penistaan agama Islam oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 4 November 2016 mendatang. Ahok merasa tenang-tenang saja, sebab ia merasa kasus itu sudah selesai karena dia sudah minta maaf dan klarifikasi ke Bareskrim Polri.

"Saya kira itu bagian keamanan (terkait demo), bukan tugas saya. Saya kira kasus juga sudah selesai, kita sudah minta maaf, sudah datang ke Bareskrim," kata Ahok di RPTRA Kecapi, Jalan Kebagusan IV, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Ahok meminta agar pihak-pihak yang kurang berkenan untuk mendatangi Bareskrim Polri. Dengan demikian, semua pihak mendapat penjelasan.

"Silakan kalau yang berpihak enggak suka, kan pihak yang enggak suka juga punya pengacara, punya bagian hukum, minta saja berita acara pemeriksaan ke penyidik Bareskrim, buat apa merusak Jakarta," ungkapnya.

Apakah Ahok merasa khawatir dengan aksi demonstrasi tersebut?

"Ya saya khawatir enggak khawatir. Kalau dia ngancam mau bilang apa, ya saya ikhlas saja kerja untuk rakyat. Saya ikhlas saja sudah," ujar Ahok.

"Saya kira pihak keamanan akan mengambil tindakan. Ini negara Pancasila, kita ada fondasi, UUD 45, NKRI, Pancasila," pungkasnya.