Istri Irwandi Yusuf Bantu Perbaikan Rumah Tak Layak Huni Di Abdya

istri irwandi yusuf


Aceh Barat Daya - Nek Biah (56 tahun) penduduk Gampong Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang sudah puluhan tahun tinggal digubuk reot yang tidak layak huni, kini mendapat perhatian dari beberapa pihak.

Diantaranya ialah dari Blood For Life Foundation (BFLF) Abdya yang melakukan pengalangan bahan bangunan rumah untuk dihuni Biah dan juga anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Darwati A Gani.

Anggota DPR Aceh ini menyumbang untuk pembangunan rumah Biah dengan uang tunai sebanyak Rp 5 juta.

Penyerahan bantuan ini, diserahkan langsung oleh Darwati A Gani kepada Biah. Kehadiran Politisi Partai PNA tersebut ke rumah Biah turut didampinggi oleh pihak BFLF Abdya serta sejumlah masyarakat setempat, Rabu ( 23/11/2016 )sore.

"Melihat kondisi rumah yang dihuni oleh Nek Biah ini, memang sangat patut kita bantu, setelah saya lihat sendiri, bisa kita bilang bahwa rumah yang dihuninya ini tidak bisa dikatakan rumah. Sangat tidak layak di huni,” katanya.

Darwati juga berniat menitipkan Nek Biah ke panti asuhan agar mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Sementara itu, Asrul Mahdi, mewakili pihak BFLF Abdya, mengucapkan terimakasih kepada Darwati A Gani dan seluruh para dermawan yang sudah menyumbang untuk pembangunan rumah Nek Biah.

“Dengan bantuan dari Darwati, bahan yang sudah terkumpul tentu juga bertambah, alhamdullah kita sudah kumpulkan seribu butir batu bata, 20 sak semen, 10 lembar papan, 2 truk pasir, dan triplet," ujarnya.


via habadaily