Jika Menang, Ahok Akan Berikan Uang Rp 1 Triliun Untuk Depok, Tangerang Dan Bogor

ahok


Jakarta - Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berjanji akan memberikan hibah kepada daerah penyangga Tangerang, Depok, dan Bogor setiap tahunnya sebesar Rp 1 triliun dari APBD untuk membangun kerja sama dalam mengatasi banjir di Jakarta.

"Rencana ini cukup relevan, mengingat Tangerang dan Bogor adalah daerah dataran tinggi di mana 13 sungai yang melintasi Jakarta airnya bersumber dari kedua kabupaten tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk mengatasi banjir di Jakarta," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/11).

Ahok menjelaskan, saat ini Pemda DKI sudah melakukan pengerukan 13 kali dan relokasi penduduk yang selama puluhan tahun tinggal di bantaran Kali ke rusunawa. “Selain mengeruk kali yang dangkal kami juga memperbanyak pembangunan rumah susun, serta pembenahan 50 waduk yang ada di Kota Jakarta, “ klaim Ahok.

Ahok menambahkan, tantangan yang akan dihadapinya dalam mengatasi banjir di Jakarta cukup berat, karena banyak pihak yang menyebarkan informasi yang tidak benar tentang dirinya,

“Saya dibilang tidak manusiawi karena tidak memberikan uang kerohiman sebesar Rp 25 juta, tetapi memberikan rumah susun. Dengan uang kerohiman Rp 25 juta bisa digunakan untuk apa,” ucapnya.

Padahal, ujarnya, Pemda DKI memberikan rumah susun dengan biaya sewa Rp 300 ribu per bulan. "Kemudian, untuk anak mereka yang masih sekolah mendapatkan KJP, ada juga BPJS, fasilitas angkutan gratis ke sekolah dan tempat kerja, apakah ini tidak lebih manusiawi daripada diberikan uang kehoriman sebesar Rp 25 juta,” kata Ahok.


via republika