Sandiaga Uno : Jika Menang, Saya Akan Hentikan Reklamasi Dan Lawan Pengembang

sandiaga uno


Jakarta - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno menegaskan bakal menghentikan proyek reklamasi di teluk utara Jakarta. Itu bakal dilakukan bila dirinya bersama Anies Baswedan mendapat kesempatan memimpin DKI Jakarta.

"Nanti akan kita hentikan reklamasi, saya ini dianggap terlalu lunak, tapi saya berani melawan pengembang. Saya bilang, berani karena benar, kita boleh tegas tetapi tidak boleh beringas," tegas Sandi di Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (26/11).

Pernyataan setop reklamasi itu disampaikan Sandi ketika berkampanye di Jalan Abdullah 4 RT 011 RW 06 Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Di tengah sosialisasi, Sandi menegaskan bahwa janjinya bisa dipertanggungjawabkan kelak terpilih pimpin DKI.

"Banyak janji politisi, datang kalau ada perlunya, saya takut janji. Saya pengusaha, kalau janji itu utang dan pasti ditagih, apalagi di akhirat," jelasnya.

Di samping masalah reklamasi, Sandi juga ditanya mengenai program KJP plus miliknya. Hal itu disampaikan seorang warga bernama Yanay. Dia menanyakan apakah KJP Plus bisa digunakan untuk anak yang Pesantren di luar daerah.

"Apakah KJP Plus ini bisa untuk anak Pesantren yang di luar daerah? Mohon penjelasannya,Pak," ujar Yanay.

Sandi mengaku akan mengusahakan akan memberikan KJP Plus untuk seluruh warga Jakarta. "Nanti kita akan usahakan, kita akan perjuangkan itu, semua akan dapat KJP Plus asal memiliki KTP Jakarta," jawab Sandi. Sandi juga mensosialisasikan program unggulan, seperti BPJS keliling dan pembangunan PAUD.
[ang]