Ikhlas Kalah, Ahok Klaim Sudah Ditawari Pekerjaan Dengan Gaji Rp 250 Juta Per Bulan

ahok


JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengklaim sudah ditawari pekerjaan dengan gaji Rp250 juta per bulan, melebihi gajinya sebagai gubernur. Kandidat petahana Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua itu mengaku ikhlas jika dirinya kalah dalam Pilkada Jakarta 2017.

Dibandingkan dengan gajinya sebagai gubernur, Ahok tentu tidak akan bisa mendapatkan nominal gaji sebanyak itu. Akan tetapi Ahok tak mau menjelaskan lebih jauh pekerjaan apa yang ditawarkan kepadanya itu.

Sambil berseloroh, Ahok juga menyebutkan gaji sebesar itu di luar bonus. “Mana bisa dapat duit segitu kalau jadi gubernur," kata Ahok dalam acara bedah buku 'A Man Called Ahok' di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (20/01).

Ahok mengaku bahwa pekerjaan sebagai gubernur bukanlah hal mudah dan dirinya tak mempermasalahkan jika dirinya kalah dalam pilkada nanti.

"Saya orangnya ikhlas, kalau Anda tidak kasih kesempatan saya menuntaskan pekerjaan ini, saya akan tetap profesional sampai Oktober 2017. Saya harap Gubernur DKI selanjutnya bisa tetap melanjutkan program yang dianggap baik dan berpihak kepada rakyat," ujar Ahok.

Ahok kemudian membeberkan rencananya akan menjual tanah untuk membeli sebuah mobil Range Rover bila tak terpilih lagi menjadi gubernur.