Ketua APAM : Jika Pilkada Di Aceh Diulang, Saya Akan Loncat Dari Monas

monas


JAKARTA - Pemuda Aceh di Jakarta, Nazar, menyatakan akan melompat dari Tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta, apabila Pilkada Aceh diputuskan diulang. Nazar, Ketua Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM), merasa gerah dengan polemik Pilkada Aceh yang membuatnya sangat prihatin.

“Giliran saya yang akan melompat dari Monas kalau Pilkada (Aceh) diulang,” kata Nazar di Jakarta, Selasa (21/03/2017).

Nazar menilai, gugat-menggugat yang terjadi saat ini adalah wujud tidak siap kalah sebagian kelompok di Aceh. “Pada dasarnya bicara kompetisi harus siap menang siap kalah, apalagi proses penyelenggaraan Pilkada di Aceh sudah berlangsung dengan baik. Jangan sampai gugat-menggugat ini hanya untuk kepentingan suatu kelompok dan mengorbankan seluruh proses demokrasi rakyat Aceh,” tukas Nazar.

Banyaknya beredar berita dan ancaman terhadap tuntutan pelaksaan ulang Pilkada Aceh membuat pemuda Aceh di Jakarta ini merasa tidak nyaman. Ia juga menyayangkan pernyataan anggota legislatif Aceh yang mundur akibat ekses Pilkada.

Menurut Nazar, wakil rakyat seharusnya tidak bersikap begitu. “Mereka bukan mewakili kelompok atau golongan saja, tapi mewakili rakyat Aceh,” ucapnya.

Wakil rakyat, lanjut Nazar, seharusnya muncul sebagai teladan masyarakat, bukan mengeluarkan ancam-mengancam.


via serambi indonesia