Ramalannya Meleset, Mbah Mijan : Mohon Maaf Pendukung Ahok, Ini Kehendak Tuhan

mbah mijan

JAKARTA
- Pilkada DKI Jakarta putaran kedua digelar hari ini, Rabu (19/4/2017). Dalam pilkada putaran kedua ini, nasib ibu kota sedang dipertaruhkan.

Pasalnya, dua pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga S Uno, bertarung sengit dalam pilkada kali ini.

Mereka dan para pendukungnya pun sama-sama yakin menjadi pemenang.

Salah seorang paranormal yang terkenal di kalangan selebritis, Mbah Mijan, pun sempat memprediksikan siapa pemenang dari Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua ini.

Dalam cuitannya di Twitter, ia tiba-tiba memberikan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Cuitan tersebut diunggah pada Selasa (11/4/2017) lalu.

"Selamat kepada bapak Purnama dan bapak Hidayat, atas terpilihnya kembali, semoga amanah, Amiin," tulis Mbah Mijan @mbah_mijan.

Namun, setelah hari pencoblosan tiba, bagaimana akurasi prediksi Mbah Mijan tersebut?

Dari hasil quick count yang dilakukan oleh Litbang Kompas yang masih berjalan, dari 50,75% suara yang telah masuk, tampak pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memimpin perolehan suara dengan perolehan 57,14% suara.

Sementara itu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Sandiaga S Uno hanya mendapat 42,86% suara.Hal ini pun menggelitik jari netizen untuk mempertanyakan akurasi prediksi Mbah Mijan.

"Kok ramalan @mbah_mijan melset sih ?"
Cuit Abie Machete‏ @sikowek.

Hal ini pun dijawab oleh Mbah Mijan.

Ia mengatakan bahwa angka quick count baru stabil ketika menapaki angka 50% ke atas. Namun, ketika telah masuk angka 50%, tampaknya prediksi Mbah Mijan meleset.

Ia pun minta maaf dan memberikan selamat kepada Anies-Sandi.

"Mohon maaf kepada seluruh pendukung Ahok-Djarot, kita sudah bekerja keras maximal, namun inilah kehendak Tuhan, Selamat kepada Anies-Sandi," cuitnya lagi.


via jateng tribun