Dimandikan Ayahnya Secara Islam, Jenazah Yana Zein Tersenyum


nurzaman zein



JAKARTA -  Jenazah Yana Zein akhirnya dikuburkan secara hukum Islam di TPM Bulak Lebar, Cinere, Jakarta Selatan, Jumat (02/06/2017) petang. Sebelumnya sempat terjadi perdebatan serius antara ayah Yana Zein dengannya, Nurzaman Zein dan Swetlana, mengenai agama anak mereka.

Saat diputuskan untuk menguburkan Yana Zein secara Islam, Nurzaman Zein pun mengangkat jenazah putrinya dari peti mati. Aktris 44 tahun itu langsung dimandikan oleh ayahnya dan dikafani. Sahabat Yana Zein, Ayu Azhari ikut membantu Nurzaman memandikan Yana Zein.

"Saya kebetulan ada di ruangan itu. Saya tanya bapaknya, 'Ini siapa yang mandiin?' Dia bilang, 'Saya'. Terus karena saya ada di situ, otomatis membantu, karena harus membalik jenazah," ujar Ayu Azhari.

Ayu menceritakan, jenazah Yana Zein terlihat cukup bersih dan segar. Bahkan, Ayu Azhari melihat Yana Zein terlihat tersenyum. Pesinetron Bidadari itu menyebut Yana Zein seperti bayi yang baru dilahirkan kembali.

"Waktu melihat Yana Zein kondisinya cukup bersih, bagus, senyum, kelihatan segar, dan tidak kelihatan sakit. Apalagi pas dibasuh dengan air, itu bersih banget," ujar Ayu Azhari.

"Terlihat polos-lah, seperti bayi baru lahir, senyum, bersih, dan tenang. Tadinya kan ibunya sempat khawatir takutnya ada yang copot (karena pakai formalin). Tapi malah bersih sekali," tutur Ayu Azhari.


via liputan6
foto : bintang