Takut Kepada Allah, Ayah Yana Zein Minta Putrinya Dikuburkan Secara Islam

nurzaman zein


JAKARTA - Nurzaman Zein, ayah kandung dari Yana Zein tetap bersikeras untuk memakamkan putrinya secara Islam. Setelah terlibat adu mulut dengan ibu Yana Zein, Swetlana Zein, akhirnya disepakati bahwa jenazah Yana Zein akan dikuburkan secara hukum Islam.

Jenazah Yana Zein pun di‎keluarkan dari peti mati untuk dimandikan dan dikafani. Awalnya sempat menolak,  namun akhirnya Swetlana menerima keputusan Nurzaman.

Jenazah kemudian langsung dibawa ke Masjid Baitul Rahman, Cinere, Depok, Jawa Barat. Sempat terjadi pembicaraan serius antara Nurzaman dengan pengurus masjid. Rupanya, terjadi kesalahan tempat penyalatan Yana Zein.

Seharusnya jenazah pesinetron 44 tahun itu disalatkan di Masjid Jami Persatuan Cinere, Depok. Namun, akhirnya jenazah Yana Zein tetap disalatkan di Masjid Baitul Rahman. Lalu kemudian dibawa kembali ke Masjid ‎Jami Persatuan guna disalatkan untuk yang kedua kalinya.

Nurzaman Zein mengaku tak percaya anaknya sudah murtad (keluar dari Islam) dan pindah ke agama Kristen. Ia menyebut, jauh-jauh dari Sumatera khusus untuk memastikan putrinya di kuburkan secara Islam.

"Kalau anak saya dikubur secara Kristen hari ini, aku berlindung kepada Allah dari hal seperti itu. Pertanggungan saya akan masuk neraka (jika Yana dimakamkan secara Kristen). Saya tidak pernah mengajarkan untuk mengubah aqidahnya dari Islam ke Kristen. Kalau dia bilang itu (pindah agama) bohong sama sekali," ujar Nurzaman Zein di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (02/06/2017).‎

 
via liputan6