Teuku Riefky : Empat Pilar Kebangsaan untuk Bangkitkan Nasionalisme

riefky harsya


ACEH SINGKIL
- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Teuku Riefky Harsya MT menilai sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting dilakukan untuk menguatkan kembali jiwa nasionalisme Bangsa Indonesia. 

"Kini, banyak masyarakat Indonesia yang tidak memahami nilai-nilai kebangsaan dalam empat pilar kebangsaan, makanya kegiatan ini harus dan wajib kita sosialisasikan kepada seluruh masyarakat," kata anggota MPR-RI, Teuku Riefky Harsya MT di depan 150 peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan, Jumat (22/9) di Aceh Singkil. 

Dalam sosialisasi dengan mengangkat tema 'Tanamkan sejak dini Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika guna melahirkan pemuda dan masyarakat yang berjiwa patriot itu, dihadiri oleh para siswa, mahasiswa, perwakilan ormas, tokoh masyarakat Aceh Singkil. 

Agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif, Riefky berharap empat pilar kebangsaan hendaknya menjadi pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

"Kita harus mencegah pengaruh-pengaruh negatif. Pencegahannya dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar ini, yang membingkai dan melandasi serta jadi pilar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa," kata anggota MPR-RI asal Aceh ini. 

Menurutnya, sosialisasi empat pilar yang ‎rutin dilaksanakan itu, guna menumbuhkan semangat dan motivasi tinggi terhadap kebangsaan. 

"Tujuannya, agar masa depan bangsa lebih tegak dan kokoh dalam menuju cita-cita proklamasi, dan para masyarakat agar tak salah dalam mengartikan NKRI," ungkap Riefky yang juga wasekjen DPP Partai Demokrat ini. 

Dalam kesempatan tu, Ketua LSM Inspirasi Pemuda Aceh (IPA), Aidil Mashendra mengapresiasi kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang rutin dilaksanakan oleh Teuku Riefky Harsya. 

"Kita sangat mengapresiasi Sosialisasi Empat Pilar yang diadakan oleh Pak Riefky ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semakin cinta pada tanah air," kata ketua LSM IPA, Aidil Mashendra.(put)