Ma'ruf Amin : Siapa Yang Ikut NU, Selamat Dunia Akhirat

maruf amin


CIANJUR - Wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin mengibaratkan lembaga Nahdlatul Ulama (NU) sebagai kendaraan penyelamat umat layaknya kapal Nabi Nuh.

Hal tersebut ucapkan Maruf Amin saat menghadiri peringatan Harlah ke-93 NU di Lapangan Prawitasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/02/2019).

Menurut Maruf Amin, NU menjadi kendaraan penyelamat dari gonjang-ganjing cara berpikir pemahaman keagamaan.

"Yang selama ini ada yang ke kanan dan ke kiri, NU berada ditengah, sebagai penyelamat. Kapal NU kayak kapal Nabi Nuh," ujar Maruf Amin di hadapan ribuan peserta yang hadir di Harlah NU.

BACA JUGA : Ma'ruf Amin : Tak Ada Lagi Ungkapan Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku

Maruf Amin mengatakan kapal Nabi Nuh menjadi penyelamat saat banjir besar datang.

NU, ucap Maruf Amin, juga sebagai kendaraan penyelamat, yang akan menyelamatkan seluruh umat yang berada di dalamnya dari gelombang gonjang-ganjing pemahaman keagamaan.

"Siapa naik kapal NU insyaallah akan selamat dunia akhirat. Makanya jangan sampai ketinggalan, kayak anak Nabi Nuh tidak mau naik perahu, justru berlindung di gunung," tutur Maruf Amin.

Umat yang berada di dalam kapal NU, kata Maruf Amin, akan selamat dari gelombang.

"Nabi Nuh kan NU-H. Sekarang H-nya dibuang jadi perahu NU. Jangan berdiri di pinggir nanti kena gelombang, kalau ikut gelombang nanti terbawa gelombang. Ikut kiai NU insyaallah selamat," ujar Maruf Amin. {trb}