Seorang Pria Setubuhi Anak Tiri Bertahun-tahun Di Nagan Raya


ayah tiri



SUKA MAKMUE - Pihak kepolisian di Nagan Raya hingga Kamis (14/02) masih menahan GU (45) seorang warga desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, karena pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut sebelumnya dilaporkan ke polisi, setelah diduga menyetubuhi anak tirinya.

"Korbannya masih dibawah umur, dan pelaku merupakan ayah tiri korban," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK melalui Kasatreskrim AKP Boby Putra Ramadan Sebayang saat konferensi pers di Mapolres, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (14/02) pagi.

Kasus ini dilaporkan ke polisi pada Minggu (10/02) lalu setelah ayah kandung korban, SA, menerima laporan dari sang anak, sebut saja namanya Mawar (bukan nama sebenarnya).

Ia diduga tidak tahan lagi dengan perbuatan tersangka GU yang selalu menyetubuhinya saat kondisi rumah sedang kosong.

Peristiwa itu terjadi sejak mulai bulan Juli tahun 2016 hingga Kamis (07/02) pekan lalu.

Modus operandi yang dilakukan tersangka GU, kata AKP Boby Putra Ramadan Sebayang, tersangka berusaha membujuk dan merayu korban untuk mau berhubungan badan dengan pelaku.

Usai melepaskan hajatnya, GU mengancam agar korban tidak memberitahukan kepada orang lain.

"Motifnya karena pelaku ingin menyetubuhi sang anak, karena mengetahui bahwa Mawar diduga sudah tidak lagi perawan dan sudah pernah berhubungan intim dengan laki-laki lain," tambahnya.

Aksi itu kerap dilakukan tersangka GU di ruang tamu di rumahnya saat kondisi rumah sedang sepi, dan tidak diketahui oleh istrinya yang juga ibu korban.

Perbuatan bejat tersebut ia lakukan sejak korban masih berusia 13 tahun hingga korban berusia sekitar 16 tahun.

Dalam perkara ini, kata AKP Boby, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya satu lembar kain sarung warna biru dan ping motif kotak-kotak, satu lembar celana pendek motif loreng, satu lembar celana dalam perempuan warna coklat, satu lembar celana piyama warna merah jambu motif bintik-bintik hitam, satu lembar baju kemeja lengan panjang warna hitam serta satu lembar BH warna coklat. {antara}