Rachmawati Anggap Megawati Sebagai Sumber Kekacauan Indonesia

rachmawati soekarno


JAKARTA - Rachmawati menyalahkan semua kekacauan yang terjadi saat ini kepada kakak kandungnya sendiri, Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, krisis mutidimensi yang terjadi sekarang bermuara pada masa pemerintahan Megawati (2001-2004).

“Kesalahan terbesar Megawati adalah ketika dia mengambil alih kekuasaan dari Gus Dur tahun 2001. Pengambilalihan kekuasaan ini menjadi preseden buruk yang merusak reformasi hingga kini,” ujar Rachmawati Soekarnoputri dalam sebuah perbincangan, Sabtu (11/05/2019).

Pengambilalihan kekuasaan dari Presiden Abdurrahman Wahid pada bulan Juli 2001, menurut Rachma, adalah babak pembuka bagi berbagai kesalahan berikutnya.

“Yang paling fatal setelah mengambil alih kekuasaan dari Gus Dur adalah izin yang diberikan Megawati pada proses politik yang melanjutkan amandemen UUD 1945,” tambah Rachma.

Di era Mega juga mulai dilakukan penjualan BUMN, seperti PT Indosat. “Bahkan Mega juga yang mengawali TNI dan Polri tidak bersikap netral. Ketika Gus Dur menunjuk Jenderal Chaerudin Ismail sebagai Kapolri baru, Mega melakukan pembangkangan dengan menunjuk Jenderal S. Bimantoro,” cerita Rachma.

“Justru insubordinasi Mega itu yang dapat disebut makar terlebih karena melibatkan kekuatan bersenjata,” tegas Rachma.


via jpnn