Waskita Karya Jual Jalan Tol Tol Solo-Kertosono Ke Perusahaan Hong Kong - Aceh Journal Pasific

Wednesday, 2 October 2019

Waskita Karya Jual Jalan Tol Tol Solo-Kertosono Ke Perusahaan Hong Kong

tol solo-ngawi


JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk dikabarkan telah berhasil menjual jalan tol kepada Road King Infrastructur (RKI) Ltd, perusahaan asal Hong Kong. BUMN konstruksi itu menjual dua ruas tol, yaitu Tol Solo-Ngawi dan Tol Ngawi-Kertosono.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Dia mengaku dilaporkan langsung oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit yang ikut menghadiri penandatanganan jual beli itu.

"Laporannya Pak Danang, 'izin lapor Pak Menteri, kami hadir di acara CSPA, conditional sales and purchase agreement, antara Waskita Toll Road dan King," kata Basuki, dikutip Rabu (02/10/2019)

Untuk jalan tol Solo-Ngawi, Waskita melalui anak usaha, PT Waskita Toll Road (WTR) menggenggam 40 persen saham bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk (40 persen) dan PT Lintas Marga Jawa (20 persen). Tol ini dikelola oleh PT Jasamarga Solo Ngawi.

Sementara itu, Tol Ngawi-Kertosono, WTR juga menggenggam 40 persen saham bersama Jasa Marga (40 persen) dan Lintas Marga Jawa (20 persen). Tol ini dikelola oleh PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri. Dengan penjualan tol tersebut, maka RKI ikut terlibat dalam pengelolaan dua ruas tol itu. Sampai kini, belum diketahui berapa jumlah nilai transaksi yang telah disepakati antara WTR dan RKI.

Bagikan artikel ini

comments