Pemerintah Pungut Cukai Dari Kopi Sachet, Jansen : Rakyat Yang Dikorbankan - Aceh Journal Pasific

Thursday, 20 February 2020

Pemerintah Pungut Cukai Dari Kopi Sachet, Jansen : Rakyat Yang Dikorbankan

twit jansen


JAKARTA - Politisi dari Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengkritik kebijakan pemungutan cukai untuk minuman berenergi dan kopi kemasan. Menurut Jansen, kondisi keuangan negara yang sedang krisis membuat rakyat yang menjadi korban.

Hal itu disampaikan oleh Jansen melalui akun Twitter @jansen_jsp. Ia menyindir pemerintahan Jokowi terlalu banyak gaya ingin pindah ibukota dengan anggaran fantastis, padahal keuangan negara sedang sakit kronis

"Kalian bergaya mau pindah ibu kota lah, bangun ini itulah, gaji pengangguran lah dan lain-lain padahal keuangan negara mampet sakit keras," kata Jansen seperti dikutip acehjournalpasific.com, Kamis (20/2/2020).

Terkait kondisi keuangan negara yang sedang krisis, Pemerintah terus menerus mencari cara demi menjaga keuangan. Salah satunya dengan menerapkan cukai untuk minuman berenergi dan kopi kemasan agar pemerintah bisa mendapatkan uang dari rakyat.

"Sampai semua hal dikais-kais, dinaikkan, dipajaki, dicukai agar dapat uang," ungkap Jansen.

Dalam cuitannya, Jansen menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Presiden Jokowi bisa lebih rasional dalam mengambil kebijakan. Sehingga rakyat tidak menjadi korban atas penerapan kebijakan tersebut.

"Mulailah ingatkan pimpinan ibu agar rasional bu Sri Mulyani. Rakyat yang jadi korban!" ucap Jansen.

Bagikan artikel ini

comments