Menkes Terawan : Corona Bisa Sembuh Sendiri - Aceh Journal Pasific

Monday, 2 March 2020

Menkes Terawan : Corona Bisa Sembuh Sendiri

Terawan


JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa dua penduduk Depok yang positif terjangkit virus Corona, tidak menunjukkan gejala serius. Mereka kini dirawat di RS Sulianti Saroso, Jakarta. Gejalanya cuma batuk, pilek biasa dan sedikit sesak napas.

“Enggak sampai sesak banget gitu. Sekarang kondisi mereka sudah membaik, tinggal batuk aja," ujar Terawan di Istana Negara, Jakarta pada Senin, (02/03/2020).

Dengan gejala awal virus Corona yang umumnya sama dengan penyakit biasa ini, Terawan meminta semua masyarakat menjaga diri dengan meningkatkan imunitas tubuh. Semakin lemah imunitas, semakin mudah pula tertular virus. "Saya imbau dari awal agar jaga imunitas, gerakan masyarakat sehat terus digaungkan di mana-mana.”

Jika imunitas tubuh kuat, kata Menteri Terawan, virus Corona tak akan bisa masuk. “Ini penyakit yang bisa sembuh sendiri, tergantung imunitas tubuh."

Selain menjaga imunitas tubuh, Terawan juga menghimbau masyarakat yang memiliki gejala awal batuk dan pilek untuk memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. "Yang sehat menjauhi yang sakit, yang sakit menutup diri."

Menurut Terawan, pemerintah sangat optimis dalam menghadapi masuknya virus Corona. "Menkes ini kan confidence banget, yakin dengan yang dihadapi.”

Virus Corona, ujar Terawan, bukan barang yang luar biasa menakutkan. “Ini yang positif aja, cuma batuk-batuk biasa. Setelah dirawat 14 hari, kalau negatif bisa kembali lagi."

Bagikan artikel ini

comments